Menjadi Pekerja Yang Pandai

Bekerja Keluar Negri (Migran Worker) Bukanlah suatu pilihan yang mudah, dengan berbagai pertimbangan dan alasan mereka harus memutuskan untuk berpisah dengan keluarga, bahkan dengan anak dan suami tercinta.

Tidaklah buruk apa yang mereka lakukan dengan bekerja menjadi TKW, mereka menyadari sempitnya lapangan pekerjaan di tanah air dan kemauan untuk membantu keuangan keluarga adalah penyemangat dan motifasi mereka, tanpa mempertimbangkan permasalahan yang akan muncul di kemudian hari.

Dibalik semua faktor di atas muncul beberapa masalah yang dihadapi para pekerja migran, mulai sebelum keberangkatan sampai mereka tiba di negara tujuan, beberapa masalah yang muncul diantaranya, adanya pemalsuan dokumen calon tenaga migran yang dilakukan pihak PJTKI, minimnya pelatihan ketrampilan yang di berikan kepada calon tenaga migran, permasalahan di negara tujuan yang muncul diantaranya, adanya gaji rendah yang diterima oleh buruh migran, adanya permainan antara agent dengan majikan, pekerja migran yang tidak bisa bekerja sesuai dengan standart yang di inginkan majikan, adanya pengaruh dari luar yang menyebabkan pekerja migran kabur dari majikan, kurangnya sosialisai tentang penyelesaian masalah antara majikan dan pekerja migran (harus menghubungi siapa bila terjadi permasalahan).

Salah satu solusi mengatasi permasalahan di atas, diharapkan para pekerja migrant bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di Negara tempat mereka bekerja. dengan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi diharapkan setelah mereka kembali ke Indonesia bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

Semoga semua TKW kita bisa menjadi pekerja yang pandai dengan mengikuti pendidikan yang lebih tinggi BRAVO MIGRANT OVER SEAS FROM INDONESIA. (LA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s